Beranda Pustaka Blog Semangat APM Di Desa Pandanwangi

Semangat APM di Desa Pandanwangi

Blog / Anak dan remaja rentan Mitra Payung : LPKP

Salah satu dampak COVID-19 bagi anak-anak Desa Pandanwangi adalah meningkatnya kasus pernikahan anak. Hal tersebut terjadi lantaran anak-anak merasa bosan dan tertekan akibat terlalu lama tinggal di rumah.

Untuk itu, Forum Anak Desa Pandanwangi berupaya mencegahnya dengan mengajak anak-anak setempat melakukan berbagai kegiatan positif. Terbukti, situasi pandemi saat ini tidak menyurutkan semangat mereka untuk tetap beraktivitas. Anak-anak ini bahkan aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pencegahan penyebaran COVID-19 di desa mereka.

Dengan adanya kegiatan tersebut, tercatat dalam waktu enam bulan, Forum Anak berhasil mencegah 8 anak yang akan melakukan pernikahan dini. Bersama Forum Anak Desa Pandanwangi, senyum mereka merekah dan semangat mereka tersalurkan lewat berbagai kegiatan positif.

Diskusi Forum Anak Desa Pandanwangi dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker.

 

Kegiatan Forum Anak saat membantu anak-anak TK/SD/SMP untuk belajar di rumah baca dan pusat belajar Forum Anak Desa Pandanwangi.

 

Sosialisasi untuk anak-anak Desa Pandanwangi terkait pentingnya pola hidup bersih dan sehat (PHBS) untuk mencegah penyebaran COVID-19.

 

Aktivitas anak-anak saat belajar bersama Forum Anak Desa Pandanwangi.

 

Kegiatan anak-anak di rumah baca Forum Anak Desa Pandanwangi.

 

Pembagian masker kepada anak-anak dan warga setempat oleh Forum Anak Desa Pandanwangi.

 

Kegiatan Forum Anak saat membantu pemerintah desa dalam mendistribusikan sembako untuk warga terdampak COVID-19 (1).

 

Kegiatan Forum Anak saat membantu pemerintah desa dalam mendistribusikan sembako untuk warga terdampak COVID-19 (2).

 

Pembagian masker dan edukasi cara memakai masker yang benar bagi anak-anak dan warga Desa Pandanwangi.