Beranda Pustaka Berita Program Peduli Rayakan HUT ke-72 RI bersama Mitra

Program Peduli Rayakan HUT ke-72 RI bersama Mitra

Berita / Semua Pilar Mitra Payung : Semua Mitra

17 Agustus 2017 – Untuk merayakan HUT RI ke-72, Program Peduli tidak hanya sekadar menunjukkan hasil capaiannya. Bersama penerima manfaat, beberapa Mitra Peduli juga melakukan Kampanye Peduli dengan tagar #MerdekaItu untuk menunjukkan semangat kebersamaan antara mitra dan para penerima manfaat.

Dalam perayaan Hari Kemerdekaan ini, beberapa Mitra Peduli bersama masyarakat Suku Anak Dalam (SAD) Jambi, Komunitas Peduli Anak Buruh Migran, kelompok disabilitas, dan beberapa penerima manfaat lainnya menyanyikan lagu “Indonesia Pusaka” sambil menyuarakan makna kemerdekaan menurut mereka.

Sementara itu, Sulawesi Community Foundation (SCF) juga melakukan kampanye serupa dengan membuat mengompilasi pendapat masyarakat terkait makna kemerdekaan dengan menggunakan tagar #MerdekaItu. Dalam kampanye ini, SCF juga melakukan upaya untuk mendorong inklusi sosial pada masyarakat adat dan lokal terpencil yang hidupnya tergantung pada sumber daya alam.

Kampanye lainnya muncul dari Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Sumberdaya dan Lingkungan Hidup (LPPSLH) dan Komunitas Peduli Anak Buruh Migran (ABM) yang sama-sama menyanyikan lagu kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, Kelompok Perempuan Cina Benteng juga tak ketinggalan menampilkan harapan mereka untuk dapat mewujudkan kehidupan masyarakat Indonesia yang setara dan semartabat melalui senandung kemerdekaan yang mereka nyanyikan.