Beranda Pustaka Berita Program Peduli dalam Panggung Inovasi FEII 2017

Program Peduli dalam Panggung Inovasi FEII 2017

Berita / Semua Pilar Mitra Payung : Semua Mitra

Jakarta, 19 Juli 2017 – Forum & Expo Inovasi Indonesia 2017 (FEII 2017) menggelar kegiatan nasional pertama di Indonesia dengan mengangkat isu inovasi dan kolaborasi para pemangku kepentingan di daerah dalam mencapai 17 tujuan SDGs. Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center ini, digelar rangkaian acara Panggung Inovasi yang menyediakan berbagai forum bagi para pemangku kepentingan untuk berbagi program, ide, implementasi SDGs secara lokal, dan pemahaman mengenai pentingnya inovasi dan kemitraan dalam mencapai SDGs.

Setiap agenda dalam kegiatan ini dirancang untuk memberikan inspirasi serta menjadi ajang belajar bagi para pemangku kepentingan tingkat lokal dan nasional terkait praktik-praktik inovatif yang relevan dengan SDGs, pengalaman dalam membangun kolaborasi di daerah, serta lokalisasi SDGs.

Salah satu kegiatan dalam Panggung Inovasi adalah forum diskusi “Inklusif untuk Capai SDGs” dari Program Peduli yang menghadirkan cerita inspiratif dari masyarakat tentang upaya perubahan sosial untuk pembangunan yang inklusif. Forum ini dihadiri oleh segenap pemerintah daerah (Pemda) serta berbagai pihak yang menampilkan ragam produk masyarakat dampingan Program Peduli.

Sejalan dengan tujuan FEII 2017 untuk menciptakan ruang interaktif bagi para pemangku kepentingan untuk saling berbagi, forum ini menghadirkan beberapa narasumber yaitu Sujana Royat dari Program Peduli dan The Asia Foundation, Juwanto dari Satunama, Donny Setiawan dari Perkumpulan Inisiatif, dan Tri Endang dari PPSW Jakarta.

Selain diskusi terbuka, forum ini juga menghadirkan berbagai produk masyarakat dampingan Program Peduli seperti kerajinan daur ulang dari limbah koran karya penyintas di Surakarta, tas motif Aceh karya perempuan penyintas DOM Aceh yang tergabung dalam Koperasi Putik Palma, tenun ikat Sikka karya komunitas korban 65, dan kue-kue produksi koperasi Lentera Jaya Cina Benteng.