Beranda Pustaka Berita Penganugerahaan KLA untuk 126 Kabupaten dan Kota

Penganugerahaan KLA untuk 126 Kabupaten dan Kota

Berita / Anak dan remaja rentan Mitra Payung : PKBI Pusat

Pekanbaru, 22 Juli 2017 – Malam Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Ana (KLA) diselenggarakan di SKA Co Ex Pekanbaru. Dalam acara ini, terdapat 126 Kabupaten/Kota di Indonesia yang mendapatkan penghargaan KLA, salah satunya adalah Kepala LPKA Kota Palembang Endang Lintang Hardiman.
Dalam sambutan, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise mengatakan bahwa penganugerahaan KLA merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Anak Nasional yang sebelumnya digelar pada Rabu (18/7). Yembise mengimbau agar masyarakat lebih menyadari pentingnya hak-hak anak, termasuk melindungi mereka dari kekerasan.
Penghargaan KLA ini diberikan dengan proses penilaian yang cukup panjang, yaitu dengan melakukan evaluasi sesuai indikator yang ditetapkan. Untuk itu, penghargaan KLA dibagi menjadi beberapa tingkatan, yaitu Utama, Nindya, Madya, dan Pratama.

Dengan adanya malam penghargaan ini, diharapkan seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia akan semakin termotivasi untuk mewujudkan wilayah layak anak yang aman dan nyaman sehingga mampu menghasilkan generasi penerus bangsa yang berkualitas.